Sabtu, 06 April 2013

Habis ujian terbitlah remedial.

Haii haii gua suka mikir yaa nama blog gua itu"Catatan seorang pelajar" tapi kok yang gua postin yang galau galau terus? Heran kan,yaudah lah ya namanya juga abg baru gede maklumin aja. tapi kali ini gua ga lagi mau  mostingin yang galau galau, gua lagi pengen nyeritain halhal yang sering dialamin sama pelajar.

Kalo lu pelajar pasti lu ga asing lagi sama yang namanya remedial,gua juga bingung tuh remedial diciptain buat apa? Banyak pelajar yang pasti sering alamin hal ini. Disetiap abis Ulangan harian,Uts,UAS,ataupun kuis pasti aja ada remedial,ya tapi si itu tergantung juga,kalo ya lu belajarnya bener pasti ga remed. Hal yang paling ga enak dari remedia itu adalah misalkan nilai lu 98,tapituh tetep aja nilai yang ditulis 75! Yang paling ngebetin itu kalo Uts nilai lu jelek,udah remedial nilainya bagus tapi kalo di rapot bayangan tetep aja yang ditulis itu nilai asli.

Ada banyak cara remedial yang dikasih dari guru,mulai dari ngaasih soal yang essynyalebih susah dari ulangan, tugas ataupun ngerjain soal yang sama. Itu yang terakhir adalah cara remedial yang paling asik tapi paling jarang juga dikasih sama guruguru. Hal yang gaenak juga biasanya guru itu kalo ngasih remedial ga pernah bilang bilang selalu dadakan, masalahnya gimana mau nilai nya bagus kalo dikasih tau aja dadakan. Makanya sih menurut gua kalo ga yakin sama nilai ulangan lu mending siapsiap ajadeh buat remedialnya,jadi pas lu lagi remedial lu gabakal mati langkah tuh buat ngerjainnya.

Nah mungkin itu aja dulu postingan tentang remedialnya. yaa selamat remdial ria, tenang kok kalau kata anak jaman sekarang"Keep calm You'll never remedial alone"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar