Selasa, 19 Maret 2013

Kemanakah?

Sudah kemana sajakah kau selama hidup sejauh ini? Mungkin banyak yang berbicara ia sudah keliling dunia, melihat bermekarannya bunga sakura, berjalan dijalan setapak tembok cina, melihat gemerlapnya kota New York ataupun merasakan suasana romantis di menara Eiffel,Paris. Atau yang lebih dekat mendaki Gunung Semeru dan melihat surga diatas awan, menikmati keindahan sunset di Pulau Bali, merasakan sunyinya suatu pulau. Tapi..? sedangkan diriku? Disini hanya bisa membaca tulisan tulisan yang menggambarkan keindahan semua tempat itu, melihat fotofotonya dan bergumam betapa indahnya ciptaan Tuhan, membayangkan kalau suatu saat nanti aku pun bisa mengunjungi semua tempat itu. Merasakan dinginnya udara gunung, merasakan suara desiran ombakombak yang bersautan, melihat indahnya lukisan alam sang pencipta yang terhampar luas dilangit sana, merasakan kesunyian dan ketentraman ketika mendengar suara kicauan burung. Aku ingin kesana bukan hanya untuk sekedar utuk kesombongan semata, aku ingin menikmati semuanya,ketentramannya, keindahannya, kesunyiannya, suasananya, ataupun mungkin berkenalan dengan orang baru. Aku juga ingin menikmati perjalanannya, menaiki kereta api pun aku ingin, menikmati irama suara mesinnya, menikmati banyak pergantian tempat tempat yang hanya bisa sekilas terlihat, cepat memang tapi semua indah. Aku pun ingin menaiki pesawat, melihat cerahnya langit, ataupun aku juga suka melihat titik titik air dijendela kecil  disamping bangku pesawat, menerka bentuk bentuk awan yang unik, membayangkan semua bentuk awan. Bukankah semua itu asik? Atau yang lebih asik mengabadikan semua tempat tempat yang kukunjungi, bukan sekedar untuk memperlihatkan kesemua orang, tapi aku ingin melihatnya suatu saat nanti, seakan memutar film memori kecil yang ada di pikiran dan tersenyum saat mengingatnya. Aku tau untuk kesemua tempat itu sebuah perjuangan memang perlu dilakukan, tapi disin aku belum mampu ketempat itu menggunakan hasil keringatku sendiri, betapa bangganya bukan ketempat yang kita inginkan tetapi hasilnya dari usaha dan keringat kita sendiri. Menurutku itupun salah satu termasuk kepuasannya. Ahh mungkin sekarang diriku hanya bisa memikirkan, membayangkan, mengkhayalkan semuanya. Tpi suatu saat pasti aku bisa merasakan semua itu dari hasil jerih payah ku sendiri. Aaamiiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar